by

Isi Kemerdekaaan dengan kekompakan dan Kebersamaan di TMMD Lamongan

-TMMD-0 views

 

Lamongan – HUT Kemerdekaan Repubilk Indonesia yang ke 75 masih terasa dibenak kita semua, karena baru satu bulan yang lalu Ulang Tahun kemerdekaan itu kita peringati bersama. Walaupun tidak semeriah Seperti pada peringatan sebelumnya, Karena adanya pandemi covid – 19 di negri ini.

Dengan Ulang Tahun Peringatan Kemerdekaan ke 75 tersebut, generasi muda harus mampu menangkap arti dan makna Peringatan Kemerdekaan serta mau mengenang kepada sejarah perjuangan para Pahlawan Bangsa ini. Jangan hanya mau menikmati perjuangan para pahlawan tetapi tidak mau mengisi kemerdekaan itu sendiri.

Mengisi Kemerdekaan tidak sulit dari pada berjuang untuk mengusir para penjajah, 350 Tahun ketika melawan Belanda dan 3,5 tahun melawan Jepang bukanlah perjuangan yang ringan.

Dengan melalui TMMD ini tentu saja dalam mengisi kemerdekaan sudah diwujudkan seperti yang dapat dilihat, warga masyarakat Desa Tebluru selalu terus bersemangat untuk membangun Desa dengan mengisi Kemerdekaan tersebut secara bersama – sama.

Menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan satu rasa kekeluargaan, bekerja dengan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera sehat jasmani dan rohani.

“ Kunci dari keberhasilan dalam pembangunan Desa adalah kebersamaan dan kekompakan dengan gotong royong. Jadi dengan cara tersebut, Desa yang awalnya memang tertinggal pasti akan menjadi Desa yang mampu untuk berdiri dikaki sendiri dengan jiwa semangat perjuangan tak kenal lelah dan putus asa. Bila hal tersebut terus dilakukan maka masyarakat Desa akan dapat sejajar dengan masyarakat yang ada diperkotaan, apalagi Indonesia penduduknya sebagian besar berada di pedesaan. Untuk itu, desa harus terus dibangun agar perkembangan desa terus meningkat baik secara fisik maupun non fisik,” jelas Dansatgas 0812/Lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono, Rabu (30/9/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Hamtoro membenarkan apa yang telah dikatakan oleh Dansatgas. Bahkan dirinya juga berharap warga desanya selalu membantu dan bergotong royong bersama Satgas dalam menyelesaikan program TMMD agar hasilnya lebih baik. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed