by

Gubuk Reyot di Tengah Tegalan Saksi Bisu Pembangunan Jalan TMMD Reguler Brebes

-TMMD-10 views

Brebes – Gubuk-gubuk milik para petani Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sangat berharga untuk berteduh dan beristirahat sing bagi anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang masih sibuk membangun talud di kanan-kiri jalan TMMD yang membentang di areal persawahan tadah hujan milik warga setempat dan desa tetangganya, Desa/Kecamatan Bantarkawung.

Dibenarkan Serda Sarwadi, bahwa selain tenda dadakan yang didirikan mengikuti pembangunan talud sepanjang 2,7 kilometer dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, gubuk-gubuk petani juga digunakan mereka untuk melepas lelah daripada harus kembali ke tenda pleton di Lapangan Sepakbola  Kalinusu, tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD.

“Ya, banyak kenangan kami di gubuk-gubuk milik para petani itu,” ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya juga, tempat ternyaman di lokasi pembangunan jalan TMMD, selain tenda dadakan dan pohon yang tidak begitu banyak, adalah gubuk tersebut. Di situ juga tempat membaur dengan masyarakat setempat yang sangat antusias membantu TNI.

“Jika melintas dan melihat gubuk di tengah sawah tandus itu, semoga masyarakat mengingat kami pernah senasib sepenanggungan bersama mereka untuk membangun jalan ke Dusun Kedung Kandri yang pernah terisolasi puluhan tahun,” imbuhnya. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed