by

Gotong Royong Pemicu Keberhasilan TMMD

-TMMD-2 views

 

Lamongan,- Sebagai warga Indonesia yang memiliki rasa dan kepribadian seperti yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena, di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.

Salah satunya dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Tahun Anggaran 2020 yang menitik beratkan dalam pemerataan pembangunan di segala bidang selalu menyajikan yang terbaik buat warga desa yang mendapatkannya pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Mereka, antara TNI dengan warga selalu kompak bergotong royong dan bahu membahu tanpa pamrih dan tulus ikhlas. Hal inilah yang menjadi bukti bahwa TNI melekat dengan rakyat.

“Kita selalu bersama-sama bergotong royong, baik itu dalam sehari-hari maupun dalam pelaksanaan TMMD ini. Karena kita ketahui, di saat pra TMMD saja kita sudah saling bergotong royong bekerja demi kepentingan bersama,” kata Serda Eka, Jumat (26/9/20).

Sementara itu, Sumarni sangat bangga dan gembira di saat mendengar bahwa desanya akan dilaksanakan program TMMD yang jelas tujuannya untuk meningkatkan ekonomi warga, sehingga tanpa ada perintah mereka berbondong-bondong ikut bekerja membantu menyelesaikan program TMMD hingga di akhir penutupan nanti.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed