by

Emak-emak Penggembala Sapi Juga Mengapresiasi Sasaran TMMD Kodim Brebes

-TMMD-140 views

Brebes – Seluruh warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sangat menyambut baik upaya Pemkab Brebes dan Kodim 0713 Brebes, yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur, yaitu jalan tembus dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi.

 

Seperti diungkapkan Tarwi (75), warga Dukuh Karanganyar RT/RW. 02, yang sehari-harinya menggembala sapi, dirinya mengucapkan terima kasih karena TMMD Reguler telah menjawab doa dari beberapa kerabatnya di Kedung Kandri.

 

“Yang jelas, pembangunan jalan di TMMD itu, benar-benar diimpikan puluhan tahun, khususnya bagi warga Kedung Kandri,” ungkapnya, Jumat (18/9/2020).

 

Sementara dijelaskan Waryono, S.Sy (50), Kasi Pelayanan Desa Kalinusu, pembukaan akses jalan yang benar-benar baru itu direncanakan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter.

 

“Memang kasihan selama ini warga di Dukuh Kedung Kandri terisolir karena tidak adanya akses jalan untuk mendapatkan pelayanan di kantor desa. Untuk keluar, mereka harus naik rakit menyeberang Kali Pemali untuk ke wilayah kecamatan tetangga yaitu Bantarkawung,” bebernya.

 

Dijelaskannya lanjut, jika Kali Pemali banjir secara otomatis 100 KK disana benar-benar terisolir dari dunia luar.

 

“Fasilitas sekolah, kesehatan dan juga pasar terdekat, juga berada di wilayah Kecamatan Bantarkawung. Sementara jika akan ke balai desa, mereka harus melanjutkan perjalanan darat melewati sejumlah desa di Bantarkawung, kemudian di Kecamatan Bumiayu sejauh 8 kilometer lebih dalam waktu lebih dari 45 menit,” imbuhnya. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed