terangbenderang

Doa Dan Berusaha Bersama untuk Desa Tertinggal

Admin
17 October 2020

 

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 Kodim 0812/ Lamongan telah membawa perubahan secara Infrastruktur maupun non infrastruktur. Perubahan tersebut begitu nampak dan juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Desa Tebluru untuk bangkit menuju masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Pekerjaan rumah menunggu warga Desa Tebluru untuk meneruskan pemabngunan secara berkelanjutan agar tidak mandek ditengah jalan, karena pembangunan yang terlaksana saat ini merupakan program kegiatan TMMD untuk kesejahteraan masyarakat desa tertinggal maupun terpencil dan terpelosok. Jadi masyarakat Desa harus terus aktif agar pembangunan juga dapat berjalan dengan lancar.

“Namun dari sisi yang lain, ketika kita menjalani kehidupan nyata jangan terus menjadi berdiam diri, tetapi bagaimana harus dapat bangkit untuk lebih maju pada kehidupan yang mapan. Seperti halnya desa, jangan terus tertinggal tetapi harus bangkit dan bagaimana untuk menjadi yang lebih baik dalam dalam pembangunan di semua sektor kehidupan.” Jelas Kapten Suroso, Jumat (16/10/2020)

Rona kehidupan memang berwarna namun jangan terus menyerah, tetapi bagaimana kita terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, jangan hanya mandek ditempat karena kemalasan. Bagaimana pemimpin harus mampu membawa perubahan, jangan hanya didiamkan saja atau apa adanya ketika melihat kemandekan orang yang dipimpin atau wilayah yang dipimpinya tidak berkembang.

Karena warga tidak mampu mengembangkan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. Untuk itu peran pemimpin harus didepan, siapa yang memilih dan siapa yang tidak memilih semua adalah rakyatnya. Maka, untuk menjadikan desa maju harus bekerja bersama sama dan dengan tekad yang kuat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *