by

Ditunggu Anak-anak, Dansatgas TMMD 109/ Sintang Bergegas Membawa Perpustakaan Apungnya ke Desa Wira Yuda

SINTANG – Usai meresmikan Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/ Sintang, Dansatgas TMMD 109/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, didampingi Danramil Merakai, Ketungau Tengah, Serma Bambang menaiki Perpustakaan Apung untuk menuju ke lokasi Dermaga Gemar Membaca di Desa Wira Yuda, Minggu (18/10).

Hal tersebut dilakukan karena animo masyarakat khususnya anak-anak sudah sejak pagi harinya datang dan menunggu untuk bisa segera menyalurkan hobi membacanya di Perpustakaan Apung di Batas Negeri yang digagas Kodim 1205/Sintang tersebut. Dibukanya Perpustakaan Apung dalam sekejap, gemanya sudah menyebar ke seluruh pelosok wilayah Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang.

” Animo masyarakat khususnya anak-anak di wilayah ini sungguh sangat luar biasa. Mereka sejak pagi hari tadi sudah datang menunggu untuk bisa melihat dan membaca di Perpustakaan Apung ini sehingga setelah launching, kita bergegas ke sini agar mereka tidak lama menunggu, ” terang Dansatgas Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Ternyata, program unggulan yang kita gagas ini diterima baik oleh masyarakat. Kita berharap, program ini berkelanjutan walaupun nanti kegiatan TMMD berakhir di desa ini. Kita juga ingin, gagasan kita ini diikuti oleh instansi lain di wilayah ini sehingga tidak ada lagi kita temui anak anak yang buta aksara maupun anak-anak yang kurang pengetahuannya dikarenakan minimnya buku yang mereka baca,” harapnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed