terangbenderang

Dapat Berkah, Warga Tersentak Kaget Bahagia

Admin
18 October 2020

 

Lamongan – Pembangunan Perabatan jalan Sepanjang 900 meter, serta pipanisasi dan beberapa kegiatan yang lain di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro talah membuat perubahan yang signifikan.

Masyarakatnya begitu tersentak kaget dan bahagia serta terharu ketika berkah datang ke desanya. Pembangunan sasaran fisik yang telah ditunggu puluhan tahun kini menjadi kenyataan.

” Adanya program sasaran Fisik maupun non fisik yang di Desa Tebluru merupakan bentuk dari kkepedulian serta bakti TNi kepada rakyat, mengingat Desa Tebluru masih termasuk desa tertinggal maka sasaran program diperuntukan diarahkan ke Desa Tebluru. Dengan bantuan program tersebut dapat ditunjukan denan kerja nyata oleh warga desa, yaitu selalu aktif ikut dalam kegiatan gotong royong di setiap lokasi TMMD,” kata Hamtoro, Sabtu (17/10/20).

Hasil pencapaian dari kerja keras satgas membuat semua terpana dan kagum. Karena dengan kesadaaran sendiri warga dengan penuh iklas ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang telah dilaksanakan, serta mereka bekerja seperti tidak mengenal lelah maupun waktu.

Seperti ketika mengerjakan RTLH pelaksanaan pekerjaan begitu cepat seperti tanpa sadar hasil yang diperoleh sangat mengagumkan. Begitu cepat dan tepat serta kompak, semua itu diluar dugaan kita semua.

TMMD yang merupakan program Terpadu lintas sektoral diharapkan dapat tercapai dengan rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan yang mapan.

“Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 109 Kodim 0812/ Lamongan telah melaksanakan program fisik dan non fisik. Semua itu terlaksana karena TMMD merupakan salah satu tugas pokok TNI membantu pemerataan pembangunan. Sedangkan untuk tugas dan tujuan pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serta pemerataan pembangunan di wilayah terpelosok maupun tertinggal, Wilayah terisolir maupun wilayah perbatasan,” jelas Dansatgas TMMD 109 Kodim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

Sedangakan dari sisi pembangunan Non Fisik, satgas terus melakukan komsos dengan mendatangi rumah warga maupun langsung ketemu warga diwarung kopi maupun dilahan pertanian. Karena masyarakat harus mampu berkembang dalam sektor pembangunana maupun perekonomian agar mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *