by

Dansatgas Pasangkan Masker untuk Anak-Anak di Batas Negeri

SINTANG – Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang , Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan memasangkan masker pada anak-anak di Desa Sasaran TMMD. Hal tersebut dilakukannya supaya anak-anak selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah.
“hari ini kita melaunching operasional Perpustakaan Apung di Batas Negeri. Meski daerah ini zona hijau, kita ingin anak-anak yang membaca buku perpustakaan tetap memeperhatikan protokol kesehatan. Kita ajarkan supaya mereka selalu menggunakan masker saat berkatifitas diluar rumah.,” ujar Dansatgas.
Dansatgas mengatakan dirinya menginisiasi Perpustakaan Apung di Batas Negeri supaya anak-anak di daerah perbatasan dapat terus belajar meski pada masa pandemi covid-19. Karena Meski berapada pada zona hijau kegiatan belajar mengajar di sekolah juga tidak dapat dilakukan. Tak hanya itu kegiatan belajar daring juga terkendala akses internet.
“maka kita hadirkan Perpustakaan Apung ini supaya anak-anak di batas negeri dapat terus belajar dengan memperhatikan protokol kesehatan, terlebih secara geografis desa-desa ini terhubung aliran sungai,” ujarnya.
Pihaknya kata Dansatgas juga telah mengedukasikan kepada warga di lokasi TMMD tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pihanya kerap membangikan masker gratis kepada warga.
“kita sudah berikan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan yang masuk dalam saran kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Kodim 1205 Sintang,” pungkasnya. (1205/ Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed