by

Cuaca Mendukung Mobil L300 Menjadi Andalan di TMMD Reguler Brebes

-TMMD-10 views

Brebes – Pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dalam suasana yang sangat mendukung baik itu dari segi cuaca maupun dukungan dari masyarakat setempat.

Bahkan, semakin hari pengiriman material terus berdatangan ke lokasi TMMD Reguler ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah guna mempercepat penyelesaian pembangunan yang di kerjakan.

Seperti yang dikatakan oleh Kusmono (38), supir mobil L300, yang kendaraannya dipakai untuk menyuplai kebutuhan material di lokasi TMMD, khususnya pada sasaran pembuatan jalan dan talud, sangat terbantu dengan cuaca saat mendukung.

Dijelaskan Kusmono, karena kondisi jalan yang masih labil dan berupa tanah liat maka kendaraan seperti  truk tidak bisa dipakai karena akan merusak jalan yang baru dibangun karena tanahnya belum kuat untuk dilalui beban mobil yang terlalu besar.

“Jalan yang dilewati kan masih tanah liat, kalau droping memakai kendaraan truk pasti jalan akan rusak,” katanya.

Menurutnya, dengan cuaca yang sangat mendukung seperti sekarang ia setiap hari bisa menyuplai material sebanyak 8 kali dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Adanya TMMD ini pendapatan saya juga meningkat, karena menyuplai material untuk kebutuhan satgas TMMD ini,” ujarnya.

Dirinya berharap cuaca akan selalu mendukung sampai dengan semua pekerjaan selesai, karena apabila hujan sudah mulai turun maka akan menyulitkan dalam pengedropan material tersebut. (Rus)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed