by

Cegah Covid, Anak-anak di Lokasi TMMD Reguler Brebes Diajarkan Cuci Tangan Yang Benar

-TMMD-8 views

Brebes – Edukasi protokol kesehatan terus dilakukan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, kepada masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, termasuk kepada anak-anak desa.

Tampak Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, selaku koordinator lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, menyempatkan waktunya untuk mengajarkan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Matlabul Ulum Kalinusu, tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan sabun di air yang mengalir selama minimal 20 detik, saat mereka mengumpulkan dan mengambil tugas sekolah yang diberikan oleh guru melalui Daring (dalam jaringan). Senin (5/10/2020).

“Di Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 tahun 2020 ini, saya ingin dikenang anak-anak Desa Kalinusu, karena mengajarkan mereka praktek cuci tangan yang benar untuk mencegah terpapar covid,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu kegiatan yang sedang digencarkan di lokasi TMMD itu adalah tentang protokoler kesehatan.

“Kehadiran kami di Kalinusu harus mempunyai nilai lebih, selain membangun infrastruktur yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri,” tandasnya.

Nediono juga menghimbau agar anak mencuci tangan sesering mungkin, selepas melakukan kegiatan apapun dan dimanapun.

Sementara Kepala Sekolah MI Mathlabul Ulum Kalinusu, Romlah (47), merasa bangga atas edukasi motivasi yang diberikan kepada para anak didiknya itu.

Menurutnya, anak didiknya tersebut memang memerlukan sosok panutan sehingga apa yang telah disampaikan pihak sekolah terkait pencegahan wabah pandemi, dapat dilakukan si anak dengan sungguh-sungguh di rumah dan lingkungan bermain. (Utsm/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed