by

Cara Ibu-ibu PKK Kalinusu Mensukseskan TMMD Reguler Brebes

-TMMD-8 views

Brebes – Ibu-ibu PKK Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak mau ketinggalan untuk ambil peranan di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di desanya, dimana sesuai rencana akan resmi dibuka tanggal 22 September 2020 mendatang.

 

Sejak Pra TMMD 15 Agustus 2020 bulan lalu, tak hanya menyiapkan makan dan minum saja, namun mereka juga menyempatkan diri untuk mengantarnya langsung ke lokasi pekerjaan pembukaan jalan antar dusun di Kalinusu (Karanganyar-Kedung Kandri) sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dan pembuatan talud 2,7 kilometer tinggi 0,5 – 1 meter di kiri kanan jalan.

 

Ketua PKK Desa Kalinusu, Juju Hairiyah (38), mengatakan, mereka ikhlas melakukannya karena memiliki kewajiban yang sama di dalam pembangunan untuk memajukan desanya.

 

”Inilah yang bisa kita lakukan sebagai ibu-ibu, yaitu mengirimkan logistik untuk TNI dan warga laki-laki di tempat kerja bakti. Mudah-mudahan makanan dan minuman yang kami kirim bisa bermanfaat,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, selain warga laki-laki yang dijadwalkan membantu fisik di pekerjaan pembangunan talud, ibu-ibu juga bergiliran dijadwalkan menyiapkan logistik, bahkan  di lokasi TMMD ibu-ibu juga memasak. Namun tidak ada paksaan bagi yang memang keluarga tidak mampu, dan dipersilahkan bagi siapa saja yang mampu dan ikhlas membantu. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed