by

Camat Ketungau Tengah Apresiasi TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang

SINTANG – Camat Ketungau Tengah, Petrianus menyampaikan terima kasih kepada kepada Satgas TMMD reguler 109 Kodim 1205/Sintang yang telah membuka akses di daerah perbatasan. Dia mengatakan warga Desa Tirta Karya kecamatan Ketungau selaku Desa sasaran TMMD akhirnya dapat menjangkau Ibu Kota kecamatan melalui akses darat yang telah dibangun tersebut.
“saya tahu persih bahwa sebelumnya warga Desa Tirta Karya sulit menjangkau Ibukota Kecamatan Ketungau Tengah melalui jalur darat karena kondisi infrastruktur yang tidak memadai. Masyarakat tidak punya pilihan untuk tidak menggunakan transportasi air meski memakan biaya yang cukup besar,” ujarnya.
Petrianus mengatakan akses darat yang dibagun TNI ini telah memenuhi standar kualitas. Dirinya bersama Komandan Satgas telah menijau hasil pembangunan tersebut. Masyarakat setempat sudah memanfaatkan jalan tersebut dan terbukti berhasil memangkas biaya transporotasi.
“Dengan seliter bensin berkendara pakai motor sudah bisa bolak balik dari Desa Tirta Karya ke Wirayuda ibu kota kecamatan Ketungau Tengah. Hal ini membuktikan bahwa sarana dan prasaran yang dibangun TNI tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan sasaran fisik TMMD reguler 109 yakni membangun akses sepanjang 11 Kilometer dari Desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda Ibu Kota Kecamatan ketungau Tengah. Pembangunan akses darat tesebut terdiri dari peningkatan jalan sepanjang 11 Kilometer dengan lebar 6 meter. Pembangunan 2 unit jembatan dan 6 unit gorong-gorong.
“Jembatan pertama berukuran 4×4 meter, jembatan kedua berukuran panjang 18×4 meter. Tidak hanya motor kendaraan roda empat juga bisa tembus dari Desa Tirta karya ke Wirayuda,” terangnya. (kodim 1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed