by

Buah Doa Dan Ikhtiar Masuri Dapat Bantuan RTLH

-TMMD-8 views

 

Lamongan – Pelaksanaan TMMD di Desa Tebluru, Kecamatan Solokura, Kabupaten Lamongan merupakan salah satu anugerah tersendiri dari Tuhan yang Maha Esa, dimana warga desa tersebut mempunyai mimpi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan.

Dengan hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Tahun Anggaran 2020 merupakan moment yang tepat bagi warga tersebut untuk saling mengenal lebih dekat dengan TNI, pasalnya dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan pembangunan secara fisik juga ada kegiatan non fisik yang notabene untuk memberikan wawasan kepada masyarakat mulai dari anak-anak, dewasa dan bahkan orang tua.

Dalam program TMMD ini, juga merupakan berkah bagi petani yang memiliki kebun karena jalan rabat beton sudah dapat dilewati untuk mengangkut hasil bumi. Dapat diketahui bahwa penduduk Desa Tebluru, kehidupannya rata-rata menjadi petani. Tentu saja di setiap rumah penduduk banyak sekali dijumpai pohon-pohon baik itu jagung, singkong, kedelai dan lain-lain.

“Disisi yang lain TNI telah memberikan bantuan kepada kami melalui program kegiatanya berupa RTLH yang sudah lama kami impikan. Karena RTLH ini bagi keluarga kami merupakan Anugrah yang tak terhingga. Sebab sebelunya kami telah menempati rumah tapi sama sekali tidak layak. Dengan tidak layaknya rumah kami tentu saja membuat perhatian banyak orang, salah satunya dari TIM satgas TMMD sehingga dari program TMMD itulah mendapat perhatian sepenuhnya dengan memberikan bantuan Tersebut,” kata Masuri, Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu, Kopda Novi sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh warga penerima RTLH, dalam kondisi ekonomi yang pas – pasan tetapi mereka masih begitu kuat mengadapi dan tidak da kata putus asa. Mereka tetap bersemangat dan selalu bekerja dan berdoa tiada henti untuk dapat merubah nasib dalam hidupnya. Satu contoh kekuatan dan kegigihan dari masyarakat kurang mampu dalam menghadapi kesulitan.

Masuri tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang diberikan oleh TNI kepada keluarganya dan Desa tempat ia tinggal, karena dengan program TMMD impian warga akan kemajuan desa sudah di depan mata.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed