by

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu Apresiasi Semangat Polisi Brebes di TMMD

-TMMD-11 views

Brebes – Melihat sendiri semangat dari anggota Kepolisian yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang bahu membahu bersama TNI dan masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, menyatakan bangga.

Dirinya selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, tampak mengapresiasi Bripka Didik Fahmi, Bhabinkamtibmas Desa Kalinusu, Polsek Bumiayu, Polres Brebes, di titik 750 meter pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, desa tersebut. Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, momen TMMD Reguler telah merekatkan sinergitas antara TNI-Polri untuk bersama-sama melayani masyarakat dengan pembangunan infrastruktur, maupun di kegiatan non fisik TMMD (penyuluhan, sosialisasi, dan juga pelatihan).

“Saya wakili Kasad mengucapkan terima kasih kepada institusi Polri di daerah, yang aktif membantu TNI dalam melaksanakan TMMD Reguler,” ungkapnya.

Dikatakannya lanjut, di Kalinusu sendiri, tujuan lain dari TMMD yaitu meningkatkan sinergi antara TNI-Polri dan aparatur pemerintahan, jelas bukan slogan semata. Pasalnya, di lokasi pembangunan jalan yang memasuki tahap pengerasan itu, TNI-Polri dan masyarakat, kerja bersama dan istirahat pun bersama-sama.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Jenderal bintang satu itu meminta agar semangat rekan-rekan Polri dari BKO dari Polres Brebes dan perkuatan dari Polsek Bumiayu, terus dipertahankan sampai akhir TMMD 21 Oktober 2020 nanti.

Sementara untuk hubungan silaturahmi dengan TNI dan masyarakat Kalinusu dan sekitarnya, terus dipelihara sampai kapanpun dan dimanapun. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed