terangbenderang

Bertemu Dengan Anak-Anak Desa Sasaran, Ini Yang Dilakukan Dansatgas TMMD 109 Sintang

Admin
8 October 2020

SINTANG – Ada peristiwa mengharukan saat Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD Reguler ke 109 Kodim 1205 /Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan saat berkunjung ke lokasi sasaran TMMD di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, pada Selasa (6/10/2020).

Ini terjadi saat Eko Bintara Saktiawan mengecek beberapa pembangunan fisik maupun non fisik TMMD 109 Sintang,ditengah perjalanan bertemu dengan anak-anak warga setempat sedang asik main kelereng,pemandangan itu tak disia siakan oleh Dansatgas TMMD 109 Sintang,dan langsung berbaur ikut main kelereng.

Sosok Eko yang merupakan Dandim 1205/Sintang itu sosok yang sangat penyayang tersebut langsung menghampiri anak bernama Randi dan kawan – kawan yang sedang asik bermain kelereng kemudian ia menyempatkan berbincang-bincang dan memeluknya. Canda tawa pun pecah seketika itu.

Bocah-bocah ditempat sasaran TMMD 109 Sintang tersebut sudah tidak asing lagi dengan para anggota satgas yang bertugas meski baru berjalan dua pekan. Sehingga mereka tidak segan segan lagi menyapa Dansatgas yang tiba lokasi tersebut ,sambil bertanya gimana rasanya jadi anggota TNI.
Dikatakan Eko ,ia sangat terharu hingga meneteskan air mata saat melihat anak tersebut yang sedang bermain, karena mengingatkan kondisi ia dimasa lalu.

“Saya terharu, dulu saya seperti ini juga. Saat main tidak menggunakan sandal ,” tutur Eko.
Untuk diketahui, Randi yang masih duduk di bangku kelas 3 SD ini ternyata tertarik dengan sosok anggota TNI.
“Pak tentara bagaimana ya rasanya jadi Tentara ,tampaknya gagah saya maulah jadi Tentara biar bisa pegang senjata melawan musuh,” tanya Randi dengan mimik serius kepada Dansatgas TMMD 109 Sintang. (1205/Sintang)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *