terangbenderang

Begini Kondisi Rumah Ngatmuli Awalnya

Admin
9 October 2020

 

Lamongan,- Demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

Terlebih lagi, disaat melihat kondisi desa yang belum maju dan ekonomi yang belum meningkat, tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagaimana cara agar ke depan bisa menjadi desa yang tangguh dan mandiri.

Begitu juga dengan kondisi rumah warga yang salah satunya milik Ngatmuli, tentu saja bagi yang melihatnya merasa prihatin dan iba, karena rumah yang hanya terbuat dari anyaman bambu dengan kayu yang sudah lapuk karena di makan usia, sehingga rumah tersebut tidak memenuhi standar kesehatan.

Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812/Lamongan, inilah yang menjadi jawaban bagi masyarakat desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, karena melalui program tersebut tentunya bagi keluarga Mian sangat berarti.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bapak TNI dan juga pemerintah, dimana telah bersedia memberikan bantuan dalam pembangunan rumah kami ini,” kata Mian, Kamis (17/9/20).

Lebih lanjut, dirinya yakin bahwa setelah pengerjaan rumahnya yang dilakukan oleh anggota Kodim 0812, satgas TMMD dan juga masyarakat desa Tebluru rumahnya akan selesai dengan baik dan dapat ditempati dengan layak, sehingga paling tidak akan sama dengan tetangganya yang sudah memiliki rumah standar kesehatan. (*)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *