by

Banser Ikut Bantu TMMD dengan Giat dan Cekatan

-TMMD-7 views

 

Lamongan – Sebagai warga negara yang baik dan memiliki rasa tanggung jawab serta jiwa kebersamaan serta gotong royong tidak hanya diwujudkan dalam kegiatan dilingkunganya, namun juga harus dilaksanakan di berbagai situasi dan tempat. Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tebluru tidak hanya warga yang membantu tetapi dari organisasi masyarakat juga ada yang ikut berperan dalam kegaitan tersebut.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Banser Kabupaten Lamongan. Bentuk dari peranya adalah membantu kegiatan yang mulia dan patut dicontoh serta di tiru oleh siapapun. Pasalnya, Banser selain sebagai benteng terdepan bagi ulama juga sudah lama berdiri sejak perebutan kemerdekaan dan mengakar di wilayah Jawa Timur. Dengan sifat kegotong royongannya rela membantu pelaksanaan TMMD 109 di wilayah Desa Tebluru, Kecamatan Solokura Kabupaten Lamongan.

“Selaku Anggota Banser di Kabupaten Lamongan, saya tentu ikut terpanggil dalam membantu pengerjaan TMMD 109 di wilayah Kodim 0812/lamongan. Dan ini merupakan salah satu anugerah bagi kami selaku anggota Banser dimana kita semua dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran demi suksesnya pembangunan di Desa ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat dimana mereka dalam mengerjakannya selalu dilandasi dengan semangat jiwa gotong royong dan saling bahu membahu untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed