by

Bak Penampungan Air untuk Membagi Ke Arah Selatan Maupun Utara

-TMMD-6 views

 

Lamongan – Kehadiran TMMD ditengah – tengah keresahan petani telah membawa semangat baru dalam bertani. Program pipanisasi sepanjang 950 meter yang mandedk karena kendala biaya akhirnya saat ini dapat dikerjakan berkat bantuan dari TMMD .

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 109 Kodim 0812/ Lamongan tselain membangun pepinasisai jug membuat bak penampungan air. Dengan adanya bak penampungan tersebut tentu akan mempermudah dalam pembagian air ke lahan pertanian. Yang diarahkan ke sisi selatan maupun utara.

Kekompakan warga Desa Tebluru membuat semua cukup merasa bangga, ternyata warga Desa Tebluru masih mempertahankan budaya gotong royong yang begitu kental. Budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat agar tidak punah ditelan jaman. Karena budaya gotong royong tersebut sangat mahal sekali dan tak dapat dinilai dengan apapun.

Sementara itu Kades Tebluru Hamtoro mengatakan,”Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Tebluru saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, tokoh masyarakat dan Warga Desa yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD Di desa Tebluru. Selain itu saya juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan secara ketat.”

Saat ini dirinya menambahkan, bahwa Pasokan air yang melimpah akan memudahkan para petani untuk mendapatkan hasil panen yang lebih baik. Karena permasalahan pokok yang dihadapi oleh petani selama ini hanya masalah pengairan dan penyiraman tanaman. Terutama hal terebut dimusim kemarau.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed