by

Babinsa Bumiayu Terus Motivasi Warga Untuk Gotong-royong di TMMD Reguler Brebes

-TMMD-5 views

Brebes – Pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa pembukaan dan pengerasan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melalui TMMD Reguler 109, terus dikebut walaupun masih dalam tahap Pra TMMD yang dimulai sejak 15 Agustus 2020 lalu.

Selain membuka jalan antar pedukuhan (Karanganyar-Kedung Kandri) itu, pekerjaan lainnya juga telah disentuh yaitu pembangunan talud 2,7 kilometer tinggi 0,5 – 1 meter di kanan kiri jalan, satu dari 3 unit plat deker, dan pembuatan MCK di Lapangan Sepakbola Kalinusu.

 

Semua pekerjaan itu tidak hanya dilakukan oleh TNI saja, namun dibantu segenap Ormas dan berbagai pihak lainnya.

 

Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu menjelaskan, dirinya rutin ikut kerja dan juga terus memotivasi warga desa binaannya itu agar keterlibatannya maksimal ikut kerja bakti membantu TNI jajaran Kodim Brebes.

 

“Kita dorong masyarakat Kalinusu untuk mengedepankan kerjasama dalam bergotong royong, sehingga pekerjaan yang berat terasa ringan dan penuh semangat,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

 

Dirinya menegaskan, warga Kalinusu yang mayoritas sebagai petani yang hidup di daerah perbukitan, jiwa sosialnya masih tinggi sehingga menggerakkan mereka sangatlah mudah.

 

“Adanya jalan baru itu akan sangat berdampak bagi para petani khususnya, mengingat jalan tersebut sangat dibutuhkan bagi mereka untuk aktivitas pertanian. Jalan itu juga akan memudahkan transportasi karena akan memangkas biaya angkut panen untuk pemasaran,” tandasnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed