by

Antri Masuk Perpustakaan Apung, Anak-anak Diwajibkan Patuhi Protokol Kesehatan

SINTANG – Di musim Pandemi Covid-19, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1205/Sintang tetap terapkan protokol kesehatan didalam melakukan segala aktifitasnya. Tidak hanya saat mengerjakan pembangunan TMMD di wilayah Kecamatan Ketungau Tengah, namun di program unggulannya yaitu di Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/Sintang juga digunakan.
Dalam mengoperasikan perpustakaan yang betdiri diatas perahu, sarana protokol kesehatan pun disiapkan mulai dari tempat duduk dengan jarak tertentu, sarana cuci tangan dan sabun serta himbauan memakai masker bagi para pengunjung yang ingin membaca di dalamnya.
Seperti halnya ketika Anak-anak Desa Wira Yuda dan Desa Tirta Karya yang akan masuk ke dalam Perpustakaan Apung, oleh anggota Satgas TMMD, mereka di wajibkan memakai masker dan mencuci tangannya, sesaat usai diresmikan oleh Dansatgas TMMD 109/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Minggu (18/10).
Keberadaan Perpustakaan Apung, membuat segenap anak anak Desa Wira Yuda beramai ramai datang dan menunggu mulai dari pagi harinya. Bersama orang tuanya, mereka berharap dapat meminjam buku dan membacanya di Dermaga Gemar Membaca Perpustakaan Apung di Batas Negeri Kodim 1205/Sintang tersebut. Kini anak-anak tersebut dengan leluasa bisa membaca buku yang diminatinya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed