by

Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes Sempatkan Waktu Tanam Jagung

-TMMD-11 views

Brebes – Guna mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes tetap memotivasi para para petani di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk sege mengolah lahannya.

Tampak Kopda Budi Hermanto, salah satu anggota Satgas TMMD, ikut membantu petani Dusun Beji RT. 01 RW. 03, Kalinusu, untuk tanam jagung di sela-sela kesibukannya membangun infrastruktur di desa tersebut. Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Kopda Budi, tanaman jagung memang cocok ditanam di Desa Kalinusu yang mempunyai ketinggian 161,3 mdpl, walaupun saat ini masih sulit air pertanian karena musim kemarau dan belum beroperasinya Bendungan Notog di Kali Pemali, yang jebol pada 2017 silam.

“Tanaman jagung dapat tumbuh di segala kondisi tanah, mulai dari marjinal hingga subur. Namun, untuk hasil produksi yang lebih baik, tanaman jagung akan optimal jika dibudidayakan di tanah yang subur, kaya humus, gembur, dan mengandung kapur,” bebernya.

Sementara itu Sueb (65), salah satu petani, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan sekaligus motivasi dari anggota TNI itu.

“Terima kasih sudah mendorong dan membantu saya tanam jagung. Memang betul, karena di musim kemarau memasuki penghujan ini, tanaman jagunglah yang paling cocok di iklim panas, dan semoga hasilnya maksimal,” ungkapnya mengapresiasi. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed