by

Anggota Satgas Awasi Kegiatan Belajar Anak di Perpustakaan Apung

SINTANG – Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang, Arisal mengawasi anak-anak Desa Wirayuda membaca buku di Kapal Perpustakaan Apung di Batas Negeri, Minggu (18/10/2020) pagi.
Hal itu dilakukannya agar anak-anak dapat melakukan kegiatan belajar dengan efektif. “Supaya anak-anak juga aman karena ini di pinggir sungai. Dan juga guna memastikan anak-anak belajar dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.
Lebih lanjut kata dia, anak-anak juga perlu diawasi ketika memilih dan mengambil buku di rak kapal, agar selalu tertib dan rapi, apalagi kapasitas kapal tidak terlalu besar.
“Kita arahkan supaya anak-anak dapat memilih buku secara bergantian dan tidak berdesak-desakan karena ruang kapal tidak besar,” ujarnya.
Anak-anak yang sudah mendapatkan buku yang hendak dibaca diatur supaya mengambil tempat yang aman baik pada kursi yang tersedia di kapal maupun di dermaga.
“Anak-anak ini sangat antusias dan ramai, kalau semua membaca di kapal tentu tidak muat, karena kapal kapasitanya terbatas. Maka saya atur sedemikian rupa supaya anak-anak dapat tertib dan aman” pungkasnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed