by

Anak-Anak di Batas Negeri Padati Dermaga Gemar Membaca

SINTANG – Anak-anak pelajar di batas negeri telah ramai menunggu Perpustakaan Apung Kodim 1205/Sintang merapat ke Dermaga Gemar Membaca di Ketungau tengah, Minggu (18/10/2020). Bahkan mereka sudah memadati Dermaga Gemar Membaca saat kapal Perpustakaan Apung di Batas Negeri terlihat dari kejauhan.
“kami mendapat informasi dari om tentara (Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang) akan ada perpusatakaan Apung datang ke dermaga ini,” ujar Dinda, pelajar kelas 4 Sekolah Dasar di Ketungau Tengah.
Setelah itu, Dinda dan teman-temannya yang tengah asik bermain langsung merapat ke Dermaga. Dinda mengaku saat tiba di Dermaga, anak-anak dan orang tua yang mendampingi sudah ramai di tempat tersebut. “om tentara bilang kapal Perpustakaan Apung sendang dalam perjalanan. Setelah kurang lebih lima menit kami menunggu kapal perpusataakan datang,” ujarnya.
Dinda mengaku awalnya ingin langsung menyerbu perpustakaan apung, akan tetapi pengambilan buku di perpustakaan apung harus berganti-gantian supaya tertib.“Jadi kami memilih buku di perpustakaan secara bergilir,” ujarnya
Dinda mengaku senang dengan adannya Perpustakaan Apung tersebut. “Perpustakaan apung ini baru pertama kali kami liat. Dan kami senang bisa belajar bersama ramai-ramai,” ujarnya.
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bangga dengan antusias anak-anak di perbatasan dengan hadirnya Perpustakaan Apung di Batas Negeri.
“Perpustakaan Apung di Batas Negeri baru saja kita lauching dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disini,” pungkasnya. (1205/Sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed