by

Ajak Perangi Covid-19 di Perbatasan, Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang Imbau Tertib Gunakan Masker

SINTANG – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan memasangkan masker kepada anak-anak di batas negeri khususnya yang berada di desa sasaran.

Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan yang juga merupakan Dandim 1205/Sintang ini mengajak anak sedini mungkin untuk megambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih melanda sejumlah negara termasuk di Indonesia.
“Pakai masker, selain terhindar dari debu juga dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti flu, batuk dan juga corona. Ada yang tahu apa itu Corona??,” tanyanya pada anak-anak disela pemasangan masker, Minggu kemarin (19/10/2020).
Pertanyaan tersebut dijawab dengan riuh oleh anak-anak yang memang sengaja mendatangi lokasi launching Perpustakaan Apung di batas negeri.
Dansatagas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang menjelaskan secara sederhana mengenai Covid-19 dan bagaimana cara mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus tersebut, salah satunya menggunakan masker.
“Gunakan masker dengan baik. Ingat, jangan langsung menyentuh hidung, mulut atau mata jika belum cuci tangan. Kita tidak tahu apakah tangan kita ada memegang atau terkena virus itu. Cuci tangan dengan air mengalir sambil menggunakan sabun, biar bersih dan terhindar dari virus,” jelasnya.
Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih saja melanda sejumlah negara termasuk di Indonesia. Pemerintah juga meminta kepada seluruh elemen untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan di bawah air yang mengalir dengan menggunakan sabun. (1205/sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed