terangbenderang

Adanya Pipanisasi Pasokan Air ke Desa Tebluru Semakin Lancar

Admin
10 October 2020

 

Lamongan – Sejumlah 13 sasaran Fisik telah menjadi target program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 Kodim 0812 / Lamongan di Desa Tebluru. Salah satu dari sasaran Fisik tersebut adalah Program Pipanisasi sepanjang 950 meter untuk mengairi lahan pertanian milik warga.

Pemasangan Pipa saluran air tersebut dari tandon yang berada di sumber mata air di kawasan hutan yang ada di Desa Tebluru.

Tandon air dengan ketinggian 2 meter yang berada dilokasi sumber menjadi tandon pertama untuk dialirkan ke tandon yang ada di desa Tebluru, karena pipa tersebut telah melintasi kawasan hutan.

Dengan adanya pipanisasi Desa Tebluru semakin lancar dalam mendapatkan pasokan air, karena selama ini Desa Tebluru tidak pernah kekurangan air. Dengan bertambahnya pasokan air semoga seluruh lahan pertanian menjadi lebih subur serta dapat meningkatkan hasil panen yang lebih maksimal.

Menurut Srinadi, Kamis (1/10/20) mengatakan, ” Apa yang didapat saat ini merupakan hasil dari doa seluruh warga serta ikhtiar dari pihak yang peduli terhadap para petani. Adanya pipanisasi telah membuat semangat baru bagi seluruh petani Desa tebluru untuk terus meningkatkan hasil pertanianya.”

Hal senada juga disampaikan fatkhur bahwa, rasa syukur mungkin sudah tidak dapat ungkapkan lagi, karena dengan bantuan pipanisasi yang dikerjakan oleh satgas TMMD melalui programnya dapat membantu masyarakat. Bantuan pipanisasi untuk mengairi lahan pertanian merupakan satu anugrah yang sangat luar biasa bagi para petani, karena manfaat dari pipanisasi tersebut sangatlah besar bagi seluruh petani Desa Tebluru.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *