by

Adanya Jalan Baru Hasil TMMD, Hani Yakin Perekonomian Warga Akan Meningkat

SINTANG – Adanya akses jalan penghubung antara Desa Wira Yuda ke Desa Tirta Karya, telah menguntungkan banyak pihak, termasuk bagi warga kedua desa. Jalan penghubung yang telah dibangun Satgas TMMD berjarak 11 Km dengan lebar 6 m dan melalui 3 desa yaitu desa Tirta Karya, desa Senangan Kecil dan desa Wira Yuda.
Hani, warga Desa Wira Yuda yang kesehariannya berjualan keliling merasa senang pasalnya untuk menuju Desa Tirta Karya, sebelumnya dia harus melewati jalur air dan ditempuhnya berjam jam, namun kini ditempuhnya lebih cepat dari sebelumnya. Hal tersebut dikatakannya saat Prada Arju, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke 109 Kodim 1205/Sintang berkunjung kerumahnya, Kamis (22/10/2020).
“Saya ikut senang dengan adanya jalan baru ini, karena sudah lama jalan ini diidam idamkan oleh warga Desa Wira Yuda maupun warga Desa Tirta Karya,” Ujar Hani mengapresiasi.

Menurut Hani, khusus bagi warga Desa Wira Yuda, jalan ini kini sudah memerdekakan mereka dari keterisoliran puluhan tahun dari sejumlah fasilitas ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang ada di desanya maupun desa lain di sekitarnya.
Dirinya yakin, mayoritas penduduk Desa Wira Yuda yang berprofesi sebagai petani dan pedagang, akan terdongkrak perekonomiannya dengan jalan baru tersebut. (1205/sintang)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed