by

400 Hektar Lahan Pertanian Dapat Pasokan Air dari Program TMMD

-TMMD-0 views

 

Lamongan – Rasa lega saat ini telah dirasakan oleh petani Desa Tebluru ketika mendapat bantuan Pipanisasi dari Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0812/Lamongan. Pipanisasi yang memang sangat dibutuhkan oleh petani untuk mengairi lahan pertaniannya.

Kades Desa Tebluru Hamtoro, sabtu (17/10/20) mengatakan, “Bertahun – tahun petani Desa Tebluru menginginkan adanya pipanisasi untuk keperluhan pengairan lahan persawahan, Namun baru tahun 2020 dapat diwujudkan melalui program kegiatan TMMD ke 109 Kodim 0812 Lamongan.Dengan adanya pipanisasi tersebut pasokan air ke lahan pertanian dipastikan lancar, karena pipanisasi tersebut dibuat oleh satgas TMMD untuk mengairi lahan pertanian seluas 400 hektar.”

Rasa lega tersebut tidak hanya dirasakan oleh petani saja, namun oleh seluruh masyarakat desa tebluru, karena dengan adanya pipanisasi tersebut pasokan air untuk wilayah desa tebluru sangat mencukupi.Suatu berkah yang sangat luar biasa bagi Petani desa Tebluru, semoga TNI selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

”Namun yang membuat saya terharu adalah peran serta warga Desa Tebluru dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD baik pembangunan Fisik maupun non Fisik. Apalagi warga terus aktif dalam gotong royong,tentu saja dengan gotong royong tersebut semua kegaitan akan berjalan sesuai dengan harapan,” kata Hamtoro.

Satgas dan warga saat ini, selain mengerjakan Pipanisasi sepanjang 950 meter di Desa Tebluru juga mengerjakan bak penampungan air. Satgas bekerja penuh iklas dan bekerja keras untuk mewujudkan tujuan utamanhya mensejahterakan masyarakat. Dengan pipanisasi dan bak penampungan air tersebut petani pasti dapat meningkatkan hasil panenya.

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed