terangbenderang

Tumbuh Secara Organik, Kelompok Masyarakat Berdatangan Dukung Rohidin

Admin
16 November 2019

Berandang.com- Pilkada serentak 2020, kini masih dalam tahapan sosialisasi. Kendati demikian, dukungan masyarakat mulai terang-terangan. Seperti di Bengkulu, beberapa komunitas masyarakat telah menyampaikan dukungannya kepada Rohidin Mersyah.

“Kita mendukung bapak gubernur untuk maju di pemilu tahun depan. Kita ingin pembangunan yang dilakukan saat ini bisa diteruskan,” tutur Yusirman (66) sampaikan dukungan kepada petahana, Rohidin Mersyah, Sabtu (16.11.2019)

Dirinya yang datang bersama rombongan dalam komunitas Ikatan Keluarga Kedurang (IKK) tak hanya sampaikan dukungan, namun juga sampaikan komitmen untuk memenangkan Rohidin dalam kontestasi pemilihan gubernur pada 23 September 2020 mendatang.

“Siapa pun pasangannya, kita komitmen mendukung Rohidin sebagai gubernur periode mendatang. Karena kita yakin gagasan pembangunannya, membawa kemajuan untuk Provinsi Bengkulu,” tegas Yusirman yang juga menyatakan apresiasi atas diterimanya kedatangan dirinya bersama rombongan IKK.

Menurutnya, rumusan pembangunan Rohidin untuk menyejajarkan Bengkulu dengan provinsi lain sudah mulai tampak. Seperti pengembangan Bandara Fatmawati, pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan status kelembagaan, dan juga pengelolaan komoditas unggulan.

“Masyarakat kami di Kedurang itu banyak yang menanam kopi. Kopi ini terus diperjuangkan dan pasarnya mulai membaik. Ini akan menyejahterakan masyarakat petani kopi. Kemudian industri pabrik minyak goreng itu juga akan memperbaiki harga sawit dan penyerapan tenaga yang banyak,” ujarnya.

Saat itu dirinya enegaskan alasan komunitas IKK menyatakan mendukung Rohidin karena kinerjanya dinilai sangat baik. Kedatangan mereka pun atas inisiasi dari IKK.

Menanggapi dukungan yang tumbuh secara organik itu, Rohidin mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan masyarakat. Katanya, tak hanya IKK saja, tapi sebelumnya telah ada komunitas masyarakat yang menyatakan dukungan politik, yakni dari komunitas Keluarga Batak. Menurutnya dukungan dari masyarakat merupakan semangat bagi dirinya dan bagi kemajuan Provinsi Bengkulu yang kini usianya telah memasuki 51 tahun itu.

“Ada dari Keluarga Batak yang datang menyatakan dukungan dan minta ijin untuk membuat promosi. Kemudian ini dari Ikatan Keluarga Kedurang yang menyatakan dukungan juga. Tentu saya berterimakasih mereka telah secara suka rela, ini menjadi semangat dan keyakinan untuk bersama membawa Bengkuku lebih maju,” tanggap Gubernur Bengkulu, Rohidin.

Sikap masyarakat yang secara terang-terangan mendukung dirinya untuk kembali memimpin Provinsi Bengkulu dinilai merupakan sikap kedewasaan politik masyarakat, dan harus dihormati. Rohidin menambahkan, dukungan merupakan bentuk optimisme masyarakat.

“Dukungan itu tidak dinilai besar atau kecilnya, tapi ini bentuk optimisme masyarakat. Karena itu kita juga tidak mau main-main,” demikian tutup Rohidin menegaskan bahwa dirinya siap untuk kembali maju dalam Pilgub 2020 mendatang. *(03)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *