terangbenderang

Kasi Bimas Islam Kemenag Kepahiang: STOP PERNIKAHAN USIA DINI!!! SIAPKAN GENERASI YANG BERENCANA.

Admin
24 September 2019

Kepahiang. Berandang.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Kepahiang Ali Akbar Muratara, MH Mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk sama-sama mempersiapkan generasi muda yang berencana dalam rangka mewujudkan tatanan keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Ali Akbar selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kepahiang mengungkapkan, bahwa pernikahan adalah sebuah ikat yang berat (Mitsaqon Gholizon) dimana ikatan ini memerlukan persiapan yang sangat matang guna mengarungi dan menjalani kehidupan berumah tangga.

“Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar kehidupan berumah tangga tidak mudah goyah dan terombang-ambing oleh pengaruh kemajuan zaman yang semakin hari semakin meningkat” ungkap Ali

Ia juga menambahkan bahwa salah satu penyebab maraknya terjadi pernikahan pada usia dini diantaranya adalah minimnya pengetahuan anak akan bahayanya menikah pada usia dini, kemudian banyak juga diakibatkan oleh pergaulan bebas yang jauh dari kontrol orang tua.

Oleh sebab itu lanjut Ali, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, baik orang tua, tenaga pendidik, Masyarakat sekitar untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka meminimalisir angka pernikahan pada usia dini, yaitu salah satunya dengan cara memberikan pengetahuan dan bimbingan pada anak agar mereka tidak terjerumus pada pernikahan yang belum layak tersebut. *(Bobi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *