terangbenderang

Peduli Pertumbuhan Anak, Posyandu Kenanga Gedung Agung Rutin Setiap Jumat

Admin
16 February 2019

Berandang-Empat Lawang. Posyandu Kenanga desa Gedung Agung kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang gelar pemeriksaan pertumbuhan anak. Kegiatan Posyandu bertempat di Balai Desa ini rutin digelar setiap hari jum’at, (15/02/2019).

Petugas kesehatan yang memfasilitasi kegiatan posyandu desa gedung agung merupakan bidan desa dari UPTD PUSKESMAS kecamatan dan dibantu oleh petugas lainnya, seperti ibu-ibu PKK (Pembina Kesehatan Keluarga).

Ketua Kader Posyandu, Mastuti selaku Ibu Kades menjelaskan, “Intinya kegiatan posyandu ini untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari kandungan sampai berusia lima tahun supaya terkontrol secara rutin. Harapan kami selaku orang tua agar anak-anak kami sehat selalu dan mendapatkan asupan gizi yang cukup” ujar Nyoya Herman Samsi Kades Gedung Agung.

Macam-macam program kegiatan yang ditujukan untuk memeriksa ibu hamil dalam masa kehamilan, juga balita bayi berusia 0 hingga 5 tahun. Pemantauan berat badan hingga tinggi badan anak, serta pembagian asupan makanan tambahan untuk balita seperti Vitamin A, susu, bubur dan roti bayi.

Posyandu Kenanga merupakan kegiatan swadaya masyarakat gedung agung di bidang kesehatan. Mulai dari ibu hamil hingga balita. Kegiatan Posyandu ini dibawah tanggungjawab kepala desa. *(Adr)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *