terangbenderang

Antusias Warga Keban Agung Ikuti Sosialisasi Dampak Buang Sampah Sembarangan

Admin
8 November 2019

Berandang.com- Kepahiang. Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang mengundang Toga, Tomas, Aparatur Kelurahan baik RT, RW, Imam masjid serta masyarakat dalam rangka sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kamis (7/11/2019).

Kegiatan sosialisasi dampak dari “Buang Sampah” sembarangan dibuka Camat Bermani Ilir Hermansyah T, S.Sos sekaligus sebagai Nara sumber didampingi Lurah Keban Agung Musa Zaini serta dari pihak Polsek diwakili Aiptu Thabrani.

Hadir dan sebagai narsum Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kepahiang, Kapuskes Keban Agung diwakili Endang S, S.Kep, Seluruh RT se Kelurahan Keban Agung, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Aiptu Thabrani mewakili Kapolsek BI menyampaikan “Dihimbau kepada masyarakat/ warga Kelurahan Keban Agung kiranya jangan membuang sampah tidak pada tempatnya, apalagi membuang sampah di sungai dan sesuai peraturan daerah hal tersebut dilarang jika ketahuan maka akan berdampak baik sosial maupun hukum, Selain itu Aiptu Thabrani mengharapkan kepada Kelurahan untuk tetap menjalankan kegiatan sesuai aturan, tupoksi, dan peraturan jangan takut semuanya jalankan, namun administrasi harus lengkap” pesannya.

Lurah Keban Agung Musa Zaini dalam pemaparan nya menjelaskan “Selaku kepala wilayah Kelurahan sangat mengharapkan pada masyarakat Keban Agung untuk tidak sama sekali membuang sampah sembarangan, buanglah ditempatnya, Beliau mengatakan kedepan jika keuangan Kelurahan memungkinkan tidak menutup kemungkinan Kelurahan akan menyediakan kotak sampah dan akan diletakkan ditempat strategis” ujar Lurah.

Mewakili Kepala Puskesmas Endang S, S.Kep menyampaikan “Jika masyarakat masih membuang sampah sembarangan, tentu akan berdampak pada kesehatan (timbul wabah penyakit) merusak pemandangan lingkungan sekitar, air sungai menjadi tercemar, untuk itu mari sama sama kita menjaga kesehatan dimulai dari keluarga kita dan buanglah sampah pada tempatnya” sampai Endang.

Dari pengamatan dilokasi kegiatan sosialisasi, masyarakat sangat antusias bertanya pada narasumber baik masalah lingkungan, kesehatan serta hal hal yang dianggap perlu.

Selesai aktivitas Lurah Musa Zaini menyampaikan “Program sosialisasi akan terus dilakukan, mungkin dengan tema yang lain hal ini dilakukan sesuai anjuran dan aturan yang telah ditentukan, Kelurahan menurutnya hanya menjalankan sesuai juklak juknis yang telah ditetapkan” demikian Musa. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *