terangbenderang

31 Tim Bersaing Perebutkan Piala Bergilir Senam Germas Tingkat Provinsi Bengkulu

Admin
26 October 2019

Berandang.com- Bengkulu. 31 tim perwakilan dari sepuluh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu ikuti finalis senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Acara ini berlangsung di halaman RBTV KM 6.5 kota Bengkulu, sabtu (26/10).

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah membuka langsung finalis Senam Germas Tingkat Provinsi Bengkulu.

Piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh Putri Bhayangkari Kota Bengkulu diserahkan kembali kepada Gubernur Bengkulu untuk diperebutkan kembali.

Ada tiga kategori yang diperlombakan, tingkat SD, SMP dan umum. Selain memperebutkan tropy, pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan dari pemerintah Provinsi Bengkulu.

Rohidin berharap, finalis lomba senam germas ini mampu mengedukasi masyarakat dengan Senam yang menyenangkan, heroic dan energik. Sehingga masyarakat dapat menerapkan pola hidup dengan dengan melakukan gerakan tubuh minimal 30 menit setiap hari.

“Gerakan senam yang murah senyum, menyenangkan, heroic dan energik ini agar dapat mengedukasi masyarakat untuk melakukan gerakan badan agar tetap sehat. Tentu dengan menggerakkan badan minimal 30 menit setiap hari, tidak merokok dan menjaga pola makan yang sehat”, ujar Rohidin.

Kegiatan senam Germas ini dihadiri oleh perwakilan setiap kabupaten/kota setelahh dilakukan seleksi didaerahnya masing-masing. Sehingga pemenang mewakili setiap kabupaten/kota untuk diperelombakan ditingkat Provinsi.

Untuk diketahui, kegiatan Senam Germas ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Graha Rakyat Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah photo bersama dengan pemegang juara bergilir sebelumnya
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyaksikan para peserta finalis senam germas
Penampilan Peserta Finalis Senam Germas
Penampilan Peserta Finalis Senam Germas dari tingkat umum

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *