terangbenderang

Yoyon Supandi; Ini Rencana Pembangunan Desa Nibung Lintang Kanan Tahun 2019

Admin
29 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Kepala desa (Kades) Nibung kecamatan Lintang Kanan kabupaten Empat Lawang terus berbenah membangun desanya. Selain pembangunan Infrastruktur jalan desa, Yoyon Supandi, S.Sos selaku Kades juga genjot pembangunan gedung sarana pendidikan dan kesejahteraan guru ngaji.

“Perencanaan pembangunan desa untuk 2019 prioritas penggunaan dana desa adalah bangun gedung PAUD, jalan pertanian dan perkebunan, jalan lingkar desa penghubung antar dusun, sedangkan bidang pemberdayaan yaitu pembayaran insentif guru ngaji dan stating posyandu.” papar Kades Yoyon diruang kerjanya, selasa (28/05/19).

Desa yang penduduknya berjumlah lebih kurang 3.000 jiwa ini mayoritas berpenghasilan kopi dan padi mendapat manfaat dengan adanya dana desa dari pemerintah yang langsung dinikmati oleh masyarakat desa.

Yoyon turut menambahkan, “untuk pelaksanaan bangunan ini di bentuk tim penyelenggara kegiatan yang dikerjakan oleh masyarakat desa.” Paparnya.

Kades yang kerap disapa Yoyon menambahkan, “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dengan adanya APBN dana desa semua dapat dibangun untuk kepentingan masyarakat desa, saya juga banyak mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari perangkat desa¬† dan masyarakat yang turut berpartisifasi aktif dalam mendukung serta membangun desa Nibung ini. “Jelasnya.

Ia juga berharap semoga semuanya dapat berjalan dengan kondusif dan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun serta dapat terlaksana sesuai perencanaan.” jelasnya.

Bapak Mahfi selaku warga desa Nibung ikut menambahkan, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, alhamdulillah dengan adanya dana desa ini warga sangat bersyukur karena langsung memberikan manfaat kepada kami,” tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *