terangbenderang

Warga Desa Langgar Jaya Belum Tersentuh Infrastruktur Jalan

Admin
18 December 2018

Berandang-Kepahiang. Kades Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang terus berjuang, berusaha untuk menindaklanjuti keinginan warga Desa Langgar Jaya khususnya mengenai pembangunan Infrastruktur jalan yang selama ini belum tersentuh secara spesipik bangunannya demikian disampaikan Kades Desa Langgar Jaya Salim kepada awak media dikediamannya senin (17/12).

Salim mengatakan “Luas wilayah Desa Langgar Jaya, panjang 3000 M dan Lebar 1500 M dengan jumlah penduduk 867 jiwa dan 217 Kk sangat membutuh perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Kepahiang”, sampainya.

Kades melanjutkan “Hampir rata rata warga masyarakat Desa Langgar Jaya pekerjaannya petani, berkebun kopi serta lada (Sahang), Maka untuk memperlancar penjualan hasil bumi dipandang perlu infrastruktur jalan dapat dilalui (tidak licin) dikala musim hujan, menurutnya warga Desa Langgar Jaya sangat mengharapkan pembangunan jalan cepat dilaksanakan ” jelasnya.

Salim melanjutkan “Fasum di Desa langgar jaya telah berdiri seperti Polindes, Balai pertemuan, PAUD, dan awal tahun 2018 yang lalu telah dibangun masjid secara swadaya masyarakat Desa Langgar Jaya”, terang Kades.

Salim menambahkan “Berdasarkan hasil pengukurun dari tim yang turun ke Desa beberapa waktu yang lalu, Rencana pembangunan jalan dimulai dari Desa Muara Langkap (titik nol) hingga Damar Kencana, Desa Langgar Jaya sampai Desa Sosokan Cinta Mandi, Menurut salim panjangnya lebih kurang 15 KM”, ujarnya.

Dari informasi yang disampaikan Kades, Beliau sangat mengharapkan pihak yang berkompeten untuk dapat segera merealisasikan pembangunan dimaksud agar terlepas dari sebutan desa terisolasi dan masyarakat Desa Langgar Jaya dengan mudah menuju pusat ibu Kota agar tercapai Masyarakat menuju “Maju Mandiri Sejahtera” harap Salim. *(UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *