terangbenderang

Usai TMMD Reguler 101, Danrem 041 Gamas Buka TMKK

Admin
4 May 2018

Beradang-Kaur. Telah dilaksanakan upacara penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD Reguler ke 101, Hari kamis tanggal 3 mei 2018 bertempat di lapangan bola Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Upacara dipimpin Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Danrem 041/Gamas sekaligus Sebagai Inspektur upacara, dengan komandan upacara Mayor Chb. Teklin Hutabalian.

Kegiatan upacara dihadiri pejabat, PLT Gub Bengkulu diwakili oleh kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu. Danrem 04/Gamas. Pa Ahli Kodam II/Swj. Bupati Kabupaten Kaur. Seluruh Dandim Jajaran korem 041/Gamas. Para Kasi / Pasi Korem 041/Gamas, Danlanal diwakili Pasitel, Polres Bengkulu Selatan – Kaur diwakili Waka polres, Sektaris Daerah, Unsur FKPD, Tokoh masyarakat dan agama.

Sambutan dan penyampaian komandan upacara danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, Masyarakat yang ada di Desa cuko enau kecamatan Kaur utara merasa bangga, senang dan  bisa bermanfaat buat warga Kaur diharapkan untuk kedepannya agar bisa lebih maju.

Dengan kegiatan program TMMD yang telah dilaksanakan oleh TNI dengan hasil pembuatan badan jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 8 meter, pembangunan Plat Deker sebanyak empat unit maupun kegiatan yang non fisik meliputi pelayanan pengobatan gratis, sosialisasi tentang Narkoba. hidup sehat dan fogging.

TMMD Reguler ke 101, melibatkan anggota dan masyarakat yang cukup banyak dengan pimpinan dansatgas Letkol Inf.Ricky B.M Simarmata. Dandim 0408/BS-Kaur yang cukup banyak yang meliputi, TNI AD,TNI AL,POLRI,PEMDA dan mayarakat sebanyak 175 orang.

Diakhir kegiatan dilakukan penandatangan penyerahan hasil kerja dari pihak TNI AD ke pemerintah daerah kaur, dan pemberian alat olahraga kemasyarakat langsung pengecekan sunat masal yang di ikuti sebanyak 34 orang, pengobatan umum 115 orang dan pelayanan KB 37 orang.

Penutupan TMMD ke 101 dan pembukaan TMKK dengan pemukulan dol. Pembukaan Tentara Manunggal KB dan Kesehatan (TMKK). Kegiatan ini dimulai hari kamis tanggal 03 mei 2018 sampai tanggal 15 mei 2018, kegiatan yang dilaksanakan nantinya melakukan penyuluhan KB di 15 kecamatan dimulai dari kecamatan Kaur Utara dan berahhir di kecamatan Nasal, tutup Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga melalui Dandim 0408/Bs-Kaur Letkol Inf. Ricky B.M Simarmata. *MD*

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *