terangbenderang

Taslim; Ini Prioritas Pembangunan Fisik dan Non Fisik Desa Batu Junggul 2019

Admin
29 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Desa Batu Junggul Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang dalam penerapan Dana Desa (DD) 2019, fisiknya untuk tahap satu jalan rabat beton menuju pertanian dan perkebunan panjang 310 meter, lebar 2,5 meter yang berada di dusun I (satu), tahap duanya jalan lingkar desa dengan panjang 146 meter dan lebar 2,2 meter serta rehab jembatan gantung. Sabtu (27/7/2019).

Pembangunan ini disampaikan oleh Taslim Bakri selaku kepala desa Batu Junggul saat dibincangi awak media dikediamannya jumat sore didampingi sang istri.

Desa ini mayoritas penduduk penghasil padi dan kopi yang jumlah penduduknya lebih kurang 2500 jiwa dari 535 KK dengan luas wilayah lebih kurang 884 Ha.

Ditambahkan Taslim, “untuk non fisiknya kita laksanakan pada tahap ketiga yaitu 6 titik lampu penerang jalan tenaga surya, insentif guru PAUD, guru ngaji dan insentif kader posyandu (ibu hamil, balita, lansia) penambahan gizi roti dan susu.” Urainya sambil tersenyum.

Sembari berbincang-bincang disela waktu wawancara, kades menyampaikan keluhan.” Walaupun DD tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya namun masih banyak perencanaan pembangunan yang harus diperbuat dan diperjuangkan, tentunya azaz manfaat bagi warga desa karena dana yang ada belum bisa mewujudkan keinginan warga.” Keluhnya.

Sambungnya, saya berharap tahun depan pemerintah bisa meningkatkan lagi pagu dananya dan kepada warga untuk tetap berperan aktif serta tidak mempersulit lahan atau tanah dalam penerapan pembangunan. Karena kemajuan, keuntungan atau manfaatnya untuk kepentingan bersama”, tuturnya.

Ibu kades saat mendampingi, juga menambahkan, “selain dari kegiatan pelaksanaan kepemerintahan kita ada juga kegiatan keagamaan yaitu majelis ta’lim “Al-Hidayah” yang diselenggarakan rutin seminggu sekali pada hari sabtu siang, alhamdulillah antusias warga baik anak-anak, remaja dan dewasa begitu tinggi. Terkadang kita undang Ustadz atau Ustadzah dari luar desa dan kecamatan untuk memberikan tausiyah atau siraman rohani” Urainya dengan ramah.

Majelis Taklim Al Hidayah Desa batu Junggul
Posyandu Desa Batu Junggul

*(San&Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *