terangbenderang

Tasimul Qolbi; Ini Capaian dan Target Pembangunan Desa Karang Dapo Baru, Sikap Dalam

Admin
18 May 2019
Mesin Pengolah Kopi BumDes Desa Karang Dapo Baru Kecamatan SIkap Dalam

Berandang-Empat Lawang. Program dana desa ( DD ) dari pemerintah sangat bermanfaat bagi wilayah desa. Dengan begitu kepala desa berlomba-lomba untuk memanfaatkan program dana desa demi kemajuan desanya salah satunya kepala desa Karang Dapo Baru Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang. 

Bapak Tasimul Qolbi selaku kepala desa Karang Dapo Baru saat ditemui dikediamannya, jumat (17/05/2019) menyampaikan, untuk realisasi tahun 2018 yaitu jalan menuju perkebunan ada 2 titik, embung, jembatan 4 unit (behel) dan rosting (alat penggoreng kopi) yang menjadi pendapatan asli desa.

Untuk wacana penerapan pembangunan desa di tahun 2019 ini prioritasnya adalah pampas tebing + jalan pertanian, penyambungan jalan rabat beton, gedung PAUD, tembok penahan tanah (TPT).” Ungkapnya.

Kepala desa yang kerap disapa bapak Simul yang menjabat dari tahun 2015 ini menambahkan, untuk pemberdayaannya pengadaan bibit gurami, peralatan PAUD, insentif kader kesehatan (posyandu), guru TPA (ngaji) + seragam.

“Harapan saya kedepan, dengan adanya dana desa (DD) masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya demi terciptanya kemajuan desa supaya bisa lebih baik dan lebih maju untuk kepentingan kita bersama.” tutupnya. *(Mun)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *