by

Tangkal Virus Corona, Pemdes Padang Burnai Semprotkan Cairan Disinfektan

Berandang.com – Empat Lawang. Pemerintah Desa Padang Burnai, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasikan pencegahan virus corona, hususnya bagi yang baru mudik dari luar wilayah untuk isolasi mandiri. Sabtu (04/04/2020)

Raden Najamudin selaku Kepala Desa menyampaikan, penyemprotan dilakukan dengan menyusuri jalan umum, fasilitas umum, pagar dan depan rumah warga desa. Sekaligus sosialisasi ada yang baru datang dari mudik diluar wilayah” Terang Kepala Desa yang kerap disapa Dede.

Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09:30 – selesai, melibatkan perangkat desa bekerjasama dengan Camat Sapardinajoli, S.Sos, Kapolsek IPTU. Gunawan, Danramil Inf. Aen. DJ, Cerianti Kepala Uptd. Puskesmas dan anggota.

“Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona, kita berharap penyemprotan ini bisa membunuh dan memutus mata rantai penyebaran virus yang dikenal sebutan covid-19” Terang Dede.

Sambung dia, tidak hanya itu saya himbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi situasi ini dan saya berharap agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah hususnya warga yang mudik dari luar kota” Harap Kades.

Hal senada disampaikan oleh Sapardinajoli, S.Sos menghimbau agar masyarakat Kecamatan Muara Pinang untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi ini, hindari kontak langsung, sering – sering cuci tangan, jaga kesehatan diri, keluarga dan tetangga. Untuk yang baru mudik agar segera melapor ke pemerintah desa atau bidan desa serta jangan mudah mempercayai informasi yang bukan dikeluarkan oleh pemerintah, ikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah” Harap Camat. *(San)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed