by

Tangkal Covid-19, Kades Sukadana Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Menyeluruh

Berandang.com – Empat Lawang. Upaya pemerintah terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona, hususnya Desa Sukadana, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Senin (06/04/2020)

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan oleh kepala desa, perangkat dan pendamping desa, mulai pukul 08:00 Wib – selesai, yang dikoordinir oleh Camat, Polsek, Koramil dan Uptd. Puskesmas serta relawan masyarakat setempat.

“Penyemprotan ini kita lakukan di fasilitas umum, jalan lintas, jalan setapak, pagar dan sudut – sudut rumah warga, upaya ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau disebut covid-19 di wilayah permukiman Desa Sukadana Kecamatan Muara Pinang, selain penyemprotan kita juga bagikan masker kepada warga” Terang Kades.

Polsek, Koramil, Camat dan Perangkat Desa Turut Membantu Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Kades berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini Desa Sukadana terhindar dari virus corona dan dapat memutus mata rantai penyebarannya.

“Semoga kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini Desa Sukadana terhindar dari virus corona dan dapat memutus mata rantai penyebarannya dan saya berharap warga desa untuk tidak panik dan lakukan pola hidup sehat seperti sering bejemur di pagi hari, sering cuci tangan, konsumsi makanan bervitamin serta hindari kerumunan atau kontak langsung dan jika ada warga yang baru pulang mudik dari luar daerah diharapkan untuk lapor ke pemerintah desa atau bidan desa, setelah itu lakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari” Himbau Kades didampingi oleh istrinya.

Perihal yang sama dalam kesempatan ini Kapolsek Muara Pinang melalui Aiptu. Amirunson, menghimbau jangan terlalu panik yang berlebihan, lakukan cuci tangan, olahraga, berjemur matahari pagi, jaga jarak, hindari kontak langsung, banyak minum air putih hangat 1 jam segelas, minum vitamin C dan E 1000 ML, makanan yang bergizi, gunakan masker, apabila ada gejala batuk, pilek, sesak nafas, tenggorokan gatal, segera periksa ke dokter atau puskesmas terdekat dan jangan lupa berdoa” Tutupnya. *(San)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed