terangbenderang

Tahun 2019, Kades Niur Targetkan Pembangunan Jalan Lingkar Desa dan SPAL

Admin
22 May 2019

Berandang – Empat Lawang. Fitran Juhadi selaku kepala desa Niur kecamatan Muara Pinang kabupaten Empat Lawang, Sumsel, terus memacu pembangunan didesanya. Pada tahun 2018 yang lalu, Kades yang akrab dipanggil Hadi mampu menuntaskan pembangunan jalan lingkar desa dan jamban (WC). 

Saat dijambangi dikediamannya, rabu (22/05/2019). Hadi selaku pemangku kebijakan di desa yang dihuni oleh sekitar 800 jiwa dengan mayoritas penghasil kopi dan padi memaparkan, “Untuk pelaksanaan pembangunan 2018, alhamdulilah sudah terealisasi dengan baik. Pembangunan fisiknya yaitu jalan lingkar desa dan jamban (WC)”. terang Hadi.

Saat ditanya, apa saja yang menjadi kendala yang menghambat proses pembangunan didesanya. Kades Niur dengan ramah menjelaskan, “Untuk kendala dalam pencairan dana desa, saya kira tidak menjadi persoalan. Begitu juga dengan gangguan atau halangan dilapangan tidak ditemukan. SDM kita cukup mumpuni dan masyarakat juga sangat mendukung”. tuturnya.

Bapak yang kerap disapa Hadi ini menambahkan, “untuk wacana dan pelaksanaan pembangunan dana desa 2019, prioritasnya ialah pembangunan SPAL atau saluran air limbah masyarakat dan jalan lingkar desa. “ujarnya.

Ia berharap, agar pelaksanaannya nanti tidak ada halangan dan rintangan baik dilapangan maupun SDM-nya.

“Saya berharap APBN dana desa ini tetap terealisasi dengan baik sehingga dapat tersalurkan dengan tepat guna dan tepat sasaran. Harapan saya masyarakat supaya tetap ikut serta dalam pembangunan demi kepentingan serta kemajuan desa agar lebih baik dan berkembang” Tutupnya”. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *