terangbenderang

Tahapan Pembangunan Pemdes Sukadana Tahun 2019

Admin
19 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Desa Sukadana mempunyai tiga dusun yang berada di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, luas wilayahnya 1326 Ha dengan jumlah penduduk lebih kurang 2.500 jiwa dari 890 KK, mayoritas penduduk petani kopi dan padi. Jumat ( 19/7/19 ).

Fauzi merupakan kepala Desa Sukadana yang sudah menjabat dari tahun 2015 saat dijambangi awak media dikediamannya menjelaskan, “Untuk tahapan realisasi pembangunan tahun ini, tahap satu jalan setapak lingkar desa, tahap kedua gedung PAUD, SPAL dan sumur bor.” Urainya.

Didamping istri tercintanya, sambung kepala desa yang kerap disapa “yan” pada tahap ketiganya pemberdayaan perlengkapan gedung PAUD, insentif guru PAUD, guru ngaji, posyandu (tambahan gizi yaitu susu dan roti), insentif kader dan seragam.” Imbuhnya dengan ramah.

Saat ditanya apakah dana tahun ini meningkat dan apa saja kendala dalam penerapan dilapangan. Ia menjawab, “alhamdulillah tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dan ada kendala sedikit dilapangan karena masyarakat sulit dan kurang mengerti untuk menghibahkan tanahnya sedangkan ini aturan bahwa tempat penerapan pembangunan tanah harus hibah. Saya berharap masyarakat mengerti dan mau menghibahkan tanah karena azaz manfaatnya besar bagi masyarakat banyak. ” Harapnya.

Diakhir cerita Kades menambahkan, ” terima kasih kepada perangkat desa dan masyarakat yang telah membantu dalam penerapan pembangunan desa supaya lebih baik, maju dan berkembang karena sifatnya swakelola yang murni dikerjakan oleh warga,” Tutupnya dengan senyum.

Aktivitas Ibu-Ibu PKK Desa Sukadana
Aktivitas Senam Lansia Desa Sukadana
Aktivitas Ibu-Ibu Posyandu Desa Sukadana
Pembangunan Jalan Setapak Desa Sukadana

*(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *