terangbenderang

Selain Penahan Longsor, Pelapis Tebing Desa Karang Endah Dapat Menjemur Hasil Pertanian

Admin
27 June 2020

Berandang.com- Kepahiang Pergerakan pembangunan menggunakan Dana Desa (DD) terus berjalan, demikian yang dilakukan masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang menyelesaikan pembangunan tahap akhir membangun Pelapis tebing ujar Kepala desa saat disambangi dilokasi kegiatan (27/06/2020).

Dedi Arianto selaku kepala desa menjelaskan ”Pembangunan menggunakan anggaran pemerintah pusat harus super hati hati dalam penerapannya, karena sangat sensitif apabila penggunaan tidak berdasarkan juklak juknis yang telah ditetapkan. Yang pastinya harus super hati hati.” Ujar Kades.

Proses Pekerjaan Pelapis Tebing Desa Karang Endah
Pemanfaatan lokasi pelapis tebing untuk menjemur hasil pertanian warga

Ditanya tentang kegunaan bangunan pelapis tebing, beliau menjelaskan, “Alhamdulillah bangunan ini juga sangat bermanfaat untuk masyarakat untuk menjemur hasil dari usaha mereka sendiri.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Dan bangunan ini juga sangat bermanfaat Untuk menahan kustur tanah, menghindari akan terjadinya longsor, apa lagi inikan jalan umum, kalau terjadi longsor itu sangat merugikan masyarakat. Khususnya desa karang endah” pungkasnya. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *