terangbenderang

Selain Infrastruktur Desa, Kades Gedung Agung Targetkan Usaha Ayam Petelur

Admin
31 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Herman Samsi selaku kepala desa Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang terus bergerak membangun desanya supaya lebih baik, maju dan berkembang. Tahun ini, Herman targetkan usaha ayam petelur untuk meningkatkan penghasilan desanya, jumat (31/05/19).

Kepala desa yang kerap disapa Sit didampingi oleh istrinya Mastuti, S.Pd menguraikan dengan awak media dikediamannya, “untuk penerapan Dana Desa (DD) tahun lalu, jalan akses pertanian, lapangan bola tangkis dan pengadaan alat-alat pertanian.” Ungkapnya.

Ditahun ini (red;2019), Herman Samsi terus meningkatkan pembangunan. Baik dibidang infrastruktur, pemberdayaan dan juga Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Menurut Sit, tahun ini Ia menargetkan ayam petelur. Ayam petelur merupakan prospek bagi daerah Empat Lawang. Karena masih tingginya permintaan telur, usaha ini juga mampu memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat desa yang ingin mengkonsumsi telur.

Lebih lanjut dikatakannya, “selain ayam ayam petelur, perencanaan di tahun ini juga ada pembangunan Gedung PAUD, akses pertanian. Sedangkan dibidang pemberdayaan kita tingkatkan insentif posyandu dan insentif guru ngaji” paparnya.

Desa yang mayoritas penduduk penghasil kopi dan padi ini sebelumnya sudah memiliki Bumdes. Dari pantauan awak media, Penghasilan Asli Desa (PAD) desa Gedung Agung sudah memiliki usaha depot air minum dan penyediaan alat persedekahan.

Banyak kemajuan di desa Gedung Agung menjadi lebih baik semasa dipimpin bapak Herman Samsi atau Sit dari tahun 2017 yang lalu, cerita masyarakat desa yang enggan disebutkan namanya.

Kades Sit berharap, “Semoga dengan adanya dana desa ini masyarakat bisa mengolahnya dengan baik untuk kepentingan bersama dan tetap ikut berpartisifasi aktif dalam pelaksanaan nanti.” tutupnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *