by

Samsul Wijaya Terjun Langsung Lakukan Penyemprotan Anti Covid 19

Berandang.com – Empat Lawang. Samsul wijaya, SE Kepala Desa Muara Lintang Lama, Kecamatan pendopo Barat, Kabupaten Empat lawang, Provinsi Sumatera Selatan, terjun langsung mendampingi perangkat desa, dibantu para calon anggota BPD serta relawan masyarakat setempat lakukan penyemprotan anti virus covid 19 diwilayahnya. Jumat (17/04/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu 15/04/2020. Dimulai pukul 08.00 Wib – selesai. Turut hadir pihak Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kepala Uptd. Puskesmas, Pendamping Desa dan anggota tagana Kecamatan pendopo barat.

Samsul wijaya, SE. Menghimbau kepada warganya supaya kita tetap mentaati anjuran pemerintah, kita belum tau masa waktu yang ditetukan pemerintah.

“Saya menghimbau buat warga untuk tetap mentaati apa yang dianjurkan pemerintah. Jangan dulu keluar rumah bila tidak terlalu penting dan hindari kerumunan dan berjabatan tangan. Mari kita bersama-sama perangi penyakit virus mematikan ini yang dikenal virus corona, jadi jangan kita abaikan” Papar Kades.

Tim penyemprotan disinfektan

Kepala UPTD Puskesmas Wahid, S.KM berpesan “Mulai dari sekarang mari kita rubah kebiasaan kita tidak pernah menjaga kebersihan, sekarang biasakan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan penuh gizi seperti sayur-sayuran dan perbanyak makan buah-buahan untuk menjaga stamina kita supaya terhindar dari serangan penyakit virus covid 19. Jaga jarak antisipasi tempat kita duduk serta berjabatan tangan kita hindari lebih dulu, bukan maksud menyombongkan diri, melainkan membantu untuk mengantisipasi penyebaran virus, meski itu tetangga kita karena kita tidak tau virus ada dimana” Paparnya.

Ditambahkan Kades Samsul, bagi warga desa Muara lintang Lama yang berada diluar kota, saya minta untuk jaga kesehatan. Selalu ikuti anjuran pemerintah dan jangan keluar bila tidak ada kepentingan. Gunakan masker dan untuk sanak keluarga yang sudah berada di desa, bila ada keluarga kita yang baru sampai dari rantauan supaya segera melaporkan diri ke perangkat agar kami melakukan pencatatan bagi warga yang baru datang untuk melakukan pengecekan kesehatan. Lakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari kedepan. Bukan beranggapan tidak baik ke warga tetapi evaluasi diri itu lebih baik” Tutup Kades Samsul Wijaya, SE. *(Mm)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed