terangbenderang

Rehabilitasi Bangunan Pasar Barukoto Tak Nampak Papan Merk Informasi

Admin
16 November 2018

Berandang-Bengkulu. Hampir satu bulan lebih pasar Barukoto di lantai atas, tepatnya didepan palang masuk pasar sebelah kiri bangunan di renovasi oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu. Hal ini diungkapkan kepala Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) pasar  Barukoto melalui Kabag TU. Kendati demikian, masyarakat banyak tidak mengetahui. Sebab, pengerjaan proyek tersebut tak nampak papan merk.

Untuk diketahui,  kegunaan plang data proyek anggaran pembangunan untuk melihat spesifikasi dan apakah yang dibangun tersebut resmi dari pemerintah atau tidak, seperti ada nama pekerjaan, sumber dana, nilai proyek, nama perusahaan,  dimulai, selesai dan lain-lain.

Sementara itu,  penuturan Kabag TU  pasar Barukoto Adriani mengatakan, dari awal bulan (Oktober) pihak PUPR sudah merenovasi bangunan atas untuk dijadikan tempat pengurusan izin pengendaraan sepeda motor maupun mobil.

“Ya, itu pekerjaan PUPR Kota sudah ambil alih oleh mereka. Yang kita tahu untuk lantai atas rencananya dibuat pengurus SIM dan lain-lain dan mungkin bulan Desember sudah selesai mengejar akhir tahun,” ujarnya Adriani pada Berandang.com, Jumat (16/11).

Sebelumnya, pihak jasa raharja juga membuat auning bagi para pedagang berjualan, disamping pasar Barukoto yang sekarang menjadi tempat wisata kuliner bagi semua kalangan menjelang sore menuju malam hari.

“Ya, itu jasa raharja membantu membuat auning tapi kita tidak tau anggarannya berapa dan bagaimana. Karena itu urusan mereka kita terima jadi saja, ” katanya.

Sedangkan sampai berita ini diterbitkan, pihak PUPR Kota belum menanggapi apa-apa perihal papan proyek yang tidak ada tertera bangunan direnovasi tersebut. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *