terangbenderang

Realisasi Dana Desa Pajar Menang Tahun 2019

Admin
13 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Sesuai dengan Permendes Nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas alokasi khusus (APBN) dana desa di tahun 2019. Kepala desa Pajar Menang telah melaksanakan pembangunan yang tersinkronisasi sesuai keputusan hasil rapat musyawarah desa (Mus-Des) tahun lalu, sangat tepat dengan kebutuhan di desa saat ini diantaranya, tahap pertama jalan rabat beton menuju pertanian panjang 263 meter dan lebar 2,5 meter sudah berjalan 75%, Tahap II gedung (PAUD) dan tahap III pemberdayaan toko pertanian (pupuk, racun dan obat-obatan) serta insentif guru ngaji dan guru PAUD. Sabtu(13/7/19).

Berita ini diungkapkan oleh Mesta Morgana yang menjabat dari tahun 2015 sebagai kepala desa Pajar Menang Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan di tempat kediamannya, namun pada tahun 2019 ini dana desanya menurun. “Urainya.

Pekerjaan pembangunan jalan desa menuju ke perkebunan warga

Lanjutnya, dirinya berharap semoga berbagai infrastruktur yang telah dibangun selama ini dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat desa dan semoga dapat lebih mempermudah akses menuju lahan pertanian warga. “Pungkasnya.

Desa yang jumlah penduduknya lebih kurang 1500 jiwa dari 315 KK mayoritas petani kopi dan padi yang mempunyai luas wilayah 950 Ha.

Imbuhnya lagi, ia banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui permendes yang digulirkan melalui pemerintah daerah yang mana berkat adanya dana desa maka desa dapat dibangun mulai dari infrastruktur dan pemberdayaan “Papar Mesta Morgana dengan tersenyum.*(San).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *