terangbenderang

Prioritas Realisasi Dana Desa Seleman Ulu Tahun 2019

Admin
16 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Secara geografis, desa Seleman Ulu terletak di Kecamatan Muara Pinang kabupaten Empat Lawang. Masyarakat desa yang dipimpin bupati Joncik ini memiliki 1.644 kepala keluarga dengan total lebih kurang 3.500 jiwa.

Bambang Putra Irawan, Kepala Desa Seleman Ulu ini menceritakan, masyarakatnya yang tinggal di pedataran tinggi ini mayoritas penghasil kopi dan padi.

Untuk menggerakkan perekonomian desanya, Bambang mengganggarkan Dana Desa ditahun 2019 ini di sektor pertanian. Mulai dari infrastruktur jalan menuju perkebunan dan pengadaan alat-alat pertanian.

selain itu, pembangunan infrastruktur gedung, Kades Bambang juga mengganggarkan untuk renovasi pasar(kalangan), tarup atau bangsal dan kursi persedekahan.

sedangkan di sektor pendidikan, ia juga menganggarkan untuk insentif guru PAUD, guru ngaji dan insentif kades posyandu. Papar Bambang saat ditemui awak media dikediamannya, selasa (16/08/2019).

“Tahap satu jalan rabat beton, tahap duanya renovasi pasar atau kalangan dan tahap ke tiga alat-alat pertanian, tarup atau bangsal dan kursi persedekahan, insentif guru PAUD, guru ngaji dan insentif kader posyandu,” terang Bambang.

Saat ditanya awak media apakah pagu dana meningkat dari tahun sebelumnya, kepala desa yang kerap disapa Bambang menjelaskan ” alhamdulillah pagu dana desa meningkat dari tahun sebelumnya serta dalam pengelolaan tidak ada kendala baik dilapangan maupun sumber daya manusianya karena sifatnya swakelola dan dikelola langsung oleh masyarakat desa” Urainya.

Bambang berharap, “semoga realisasi dana desa ini semasa jabatan dari tahun 2017 baik fisik maupun pemberdayaan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan terima kasih kepada perangkat desa serta masyarakat yang mana telah berpartisifasi aktif dalam membangun desa supaya lebih baik, maju dan berkembang,” Tutupnya. *(San&Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *