terangbenderang

Plt. Kadis PUPR Kepahiang Respon Keluhan Warga Terkait Luapan Siring

Admin
1 August 2019

Berandang-Kepahiang. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang respon keluhan warga terkait saluran siring yang mampet di pasar kepahiang. Hal ini disampaikan Plt Kadis PUPR Andi Sihaloha, ST diruang kerjanya, kamis (01/08/2019).

Sebelumnya, warga pasar Kepahiang mengeluhkan terjadinya banjir (air tergenang) dengan banyaknya tanaman pohon pisang. Akibat banyaknya tanaman pisang dijalur siring, mengakibatkan saluran siring tidak berjalan normal.

Menanggapi hal itu, Andi Sihaloha langsung merespon, “Dinas PUPR Kepahiang akan segera menganggarkan untuk normalisasi sungai pasar kepahiang di APBD-P 2019 ini.” ujarnya saat didampingi Kabid Bina Marga Bambang Siswan, ST.

Lanjut dikatakan Andi, “untuk mengatasi luapan air ini akan kita bangun penahan siring (normalisasi). Dengan demikian saat hujan tiba, air tidak lagi menyumbat dan mengakibatkan banjir.” kata dia.

Terakhir, Andi berharap kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya. Karena pemda Kepahiang sudah banyak menyediakan tempat pembuangan sampah” tutup kadis.

Untuk diketahui, hari ini ada agenda rapat pembahasan APBD-P dengan DPRD sekaligus membahas problem Siring pasar Kepahiang, demikian kadis. *(Adv/UT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *