terangbenderang

Perubahan Desa Muara Timbuk Berkat Dana Desa

Admin
16 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Desa Muara Timbuk adalah desa yang ada di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, mempunyai luas wilayah 507 Ha terdiri dari dua kampung atau dusun yang jumlah penduduknya lebih kurang 560 jiwa, mayoritas penduduknya petani kopi dan padi.

Jarak tempuh dari desa menuju kecamatan 7.5 km, menuju ke kabupaten 62.5 km dan jika menuju ke provinsi 462.5 km.

Semasa jabatan bapak Jaka Hartopo, SE dari tahun 2015 ada kemajuan dari pembangunan-pembangunan yang ada di desa Muara Timbuk, seperti yang dijelaskan oleh kepala desa yang kerap disapa “Jaka” saat ditemui oleh awak media ini pada minggu pukul 19:45 Wib dikediamannya. Ia menjelaskan, “realisasi pembangunan dana desa 2019 ini, tahap I yaitu jalan setapak lingkar desa dengan panjang 450 meter, lebar 1.20 meter ada di dusun I dan II. Alhamdulillah sudah selesai 100%. Tahap II kita bangun gedung PAUD”, terangnya.

Masih disampaikan Kades Jaka, “tahap ke III ada lampu penerang jalan tenaga surya 10 titik, selain itu insentif guru PAUD dua orang, perlengkapan/fasilitas gedung dan sarana olahraga.” Urainya dengan ramah.

Pembangunan Rabat Beton Desa Muara Timbuk

Masih dikatakannya, “alhamdulillah untuk dana desa ditahun ini meningkat dari tahun sebelumnya serta penerapan dalam pembangunan dilapangan tidak ada kendala baik itu dari SDM-nya maupun tempat yang sudah direncanakan,” Paparnya.

Masa jabatannya ia berharap. “pembangunan yang sudah direalisasikan semoga bermanfaat bagi masyarakat desa karena pembangunan yang ada berdasarkan hasil dari musyawarah dan murni dikerjakan oleh masyarakat dibantu oleh perangkat desa sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing.” Tutupnya. *(San).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *