terangbenderang

Pembangunan RKPDes 2019 Desa Sawah

Admin
22 June 2019

Berandang-Empat Lawang. Kepala Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang terus menggalakkan pembangunan desanya. Ahmad Tabrani selaku Kepala Desa (Kades) terus mengawal agar pembangunan tetap berjalan demi kemajuan desanya.

Saat ditemui, sabtu (22/06/2019). Ahmad Tabrani menjelaskan, untuk Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes), desa Sawah untuk sarananya, SPAL, jalan setapak, pagar dan kantin madrasah, pipa PDAM, tembok penahan, jamban 10 unit, pemandian umum, jembatan gantung roda dua dan pagar TPU. Untuk non sarana, permainan PAUD, genset, soundsystem, steam wash, mesin jahit, kaos dan mesin potong rumput. 

Saat ditanya, apakah dalam proses membangun desanya mengalami kendala, Tabrani menjelaskan, “Untuk proses pembangunan alhamdulillah tidak ada halangan. Baik dilapangan maupun SDM-nya. Dalam tahap pencairan juga tidak ada kendala karena itu tergantung pekerjaan dan kepengurusan atau laporan administrasinya”. ungkap Kades.

Desa yang mempunyai potensi salah satunya tempat wisata “Wisata Air Pemandian Puyang Putri” akan dikembangkan supaya masyarakat luar daerah tau potensi yang ada di desa kita. Tuturnya.

Kades yang kerap di sapa ‘Mad’ menambahkan, dalam pengelolaan dana desa murni dikerjakan oleh masyarakat kita dan saya berharap kalau bisa pihak pemerintah menambahkan tambahan dana fisik karena azas manfaat bagi masyarakat begitu besar dan mayoritas penduduk Empat Lawang adalah petani khususnya Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang” Tutupnya. *(San&Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *